Tuesday, July 22, 2008

THE YOUNG PRESIDENT

Selasa, 22/07/2008 17:20 WIB
Ditantang Megawati
Tifatul: Di PKS Tidak Ada Kebiasaan Mencalonkan Diri
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews


Makassar - Tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam Pilpres 2009 ditanggapi santai Presiden PKS Tifatul Sembiring. Menurutnya, kader PKS tidak biasa mencalonkan diri.

"Di PKS kami tidak terbiasa mencalonkan diri. Ada 99 orang di Majelis Syuro yang memutuskan jika saya bisa dicalonkan," ujar Tifatul di Hotel Clarion, JL AP Pettarani, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/7/2008).

Tifatul menambahkan, yang dibutuhkan rakyat Indonesia saat ini adalah solusi bukan diskusi. Karena itu, setiap orang yang akan maju dalam Pilpres 2009 harus mempunyai konsep yang jelas tentang persoalan bangsa.

"Tidak bisa hanya dengan mengandalkan bahwa saya ini adalah tokoh atau orang yang pernah berkuasa," ujar Tifatul.

Megawati menantang Tifatul untuk bersaing dalam Pilpres 2009 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Megawati usai membuka kaderisasi nasional kader muda PDIP di Kantor DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta.

"Kalau Pak Tifatul mau maju, maju! Jangan hanya berwacana," kata Megawati.

Tantangan Megawati ini terkait pernyataan Tifatul yang meminta meminta tokoh tua yang pernah menjadi pemimpin bangsa untuk minggir dari Pemilihan Presiden 2009. Menurut Ketua Umum DPP PDIP ini, soal pemimpin muda yang berani, enerjik, dan siap mengambil risiko, jangan hanya diwacanakan.(djo/asy)

SUMBER: http://www.detiknews.com/read/2008/07/22/172012/976022/10/tifatul-di-pks-tidak-ada-kebiasaan-mencalonkan-diri

No comments: