Monday, July 21, 2008

INILAH CALON GUBERNUR RIAU

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur
Monday, 21 July 2008 15:07
sumber: http://riautoday.com/

CS Nomor Urut 1, RZ-MM 2 dan TAMPAN 3
Laporan Edwir Sulaiman redaksi@riautoday.com
PEKANBARU--Komisi Pemilihan Mumum (KPU) Provinsi Riau menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut Pilkada Riau September mendatang berikut dengan nomor urutnya. Masing-masing pasangan Chaidir-Suryadi Khusaini atau CS untuk nomor urut 1, M Rusli Zainal-Raja Mambang Mit nomor urut 2 dan Raja Thamsir Rachman-Taufan Andoso Yakin atau TAMPAN di nomor urut 3.

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) bernomor 106/KPU-R/VII/2008. Penetapan berlangsung dalam rapat pleno KPU Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (21/7).

Rapat pleno ini dipimpin langsung Ketua KPU Riau R Syofyan Samad dan dihadiri tiga dari empat anggota KPU Riau, yakni Makmur Hendrik, Alimin Siregar dan Syamsul Dja'far.

Sementara ketiga pasangan turut hadir bersama dengan ratusan pendukung mereka. Pengambilan nomor urut dilakukan dengan giliran berdasarkan pasangan yang pertama daftar ke KPU Riau, yakni TAMPAN, CS dan RZ-MM.

Thamsir yang mendapat giliran pertama mencabut undian nomor uurt langsung menunjukan kertas putih dalam kotak kaca bertuliskan angka 3. Kemudian disusul Chaidir yang menunjukkan angka 1 dan terakhir RZ-MM yang mendapatkan nomor urut 2.

Usai mengambil nomor urut dilakukan penandatangan persetujuan foto masing-masing pasangan yang akan dicetak pada surat suara. (hnr)


=======================
sumber: http://riauterkini.com/politik.php?arr=20051
Senin, 21 Juli 2008 11:43
Undian Nomor,
CS 1, RZ-MM 2 dan TAMPAN 3


KPU Provinsi Riau menetapakan tiga pasangan peserta Pilkada Riau sekaligus melakukan undian nomor urut. Hasilnya pasangan CS No.1, RZ-MM No.2 dan TAMPAN No.3.

Riauterkini-PEKANBARU-Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Mumum (KPU) Provinsi Riau bernomor 106/KPU-R/VII/2008 ditetapkan tiga pasangan peserta Pilkada Riau. Ketiganya adalah pasangan Chaidir-Suryadi Khusaini atau CS, M Rusli Zainal-Raja Mambang Mit atau RZ-MM dan pasangan Raja Thamsir Rachman-Taufan Andoso Yakin atau TAMPAN. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno yang digelar KPU Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (21/7).

Selain menetapkan tiga pasangan tersebut yang berhak mengikuti Pilkada Riau, rapat yang dipimpin langsung Ketua KPU Riau dan dihadiri tiga dari empat anggota KPU Riau, yakni Makmur Hendrik, Alimin Siregar dan Syamsul Dja'far tersebut juga langsung dilakukan pengambilan undian nomor urut.

Ketiga pasangan langsung hadir dengan diramaikan oleh ratusan pendukung masing-masing pasangan. Pengambilan nomor urut dilakukan dengan giliran berdasarkan pasangan yang pertama daftar ke KPU Riau, yakni TAMPAN, disusul CS dan terakhir RZ-MM.

Thamsir yang mendapat giliran mencabut undian pertama kemudian menunjukan kertas putih yang baru diambil dalam kotak kaca bertuliskan angka 3. Kemudian Chaidir yang mengambil kertas undian menunjukkan angka 1. Terkhir sudah pasti RZ-MM mendapatkan nomor urut 2.

Usai mengambil nomor urut dilakukan penandatangan persetujuan foto masing-masing pasangan yang akan dicetak pada surat suara. Pasangan TAMPAN sebelum menandatangani meminta foto Taufan diganti dengan yang baru. Sedangkan dua pasangan lainnya langsung setuju.

Setelah itu ketiga pasangan didaulat naik ke panggung untuk foto bersama. Ketiganya nampak kompak saling bergandeng tangan ditingkahi pekikan masing-masing pendukung.***(mad/yd)


==================
sumber: http://riauinfo.com/main/news.php?c=2&id=5764

CS 1, RZ-MM 2 DAN TAMPAN 3...
KPU Riau Resmi Tetapkan Nomor Urut Peserta Pilkada
21 Jul 2008 13:10 wib
Surya

PEKANBARU (RiauInfo) - Nomor urut peserta pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2008-2013 resmi ditetapkan. Penetapan ini melalui rapat pleno terbuka KPU Riau yang berlangsung di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (21/07) ini.

Dengan mencabut nomor urut, pasangan calon gubernur Chaidir-Suryadi Khusaini (CS) mendapat nomor urut pertama. Sedangkan pasangan Rusli Zainal dan Mambang Mit mendapat posisi nomor urut ke dua. Dan pada nomor urut ke tiga ditempati oleh pasangan Thamsir Rachman dan Taufan Andoso (Tampan). Ketiga pasangan hadir secara langsung dan mencabut nomor urut yang disediakan oleh KPU Riau.

Dengan demikian, KPU Riau secara resmi telah menetapkan pasangan calon gubernur Riau tersebut sebagai peserta dari dukungan partai politik dengan Surat Keputusan KPU Riau 2008. Selanjutnya KPU Riau menghimbau para pasangan menjalankan proses Pemilu dengan tertib sesuai aturan yang berlaku.

Selain para pendukung serta simpatisan parpol para calon, ratusan undangan lainnya seperti dari anggota KPU Daerah se provinsi Riau, unsur Muspida provinsi Riau serta kalangan umum tokoh masyarakat juga menghadiri pleno terbuka yang dipimpin oleh ketua KPU Riau Raja Syofyan Samad tersebut.(Surya)


1 comment:

infogue said...

artikel anda :

http://politik.infogue.com/
http://politik.infogue.com/inilah_calon_gubernur_riau

promosikan artikel anda di www.infogue.com dan jadikan artikel anda yang terbaik dan terpopuler menurut pembaca.salam blogger!!!