Sunday, July 13, 2008

PKS Lounching 52 Caleg untuk DPRD Riau

Ahad, 13 Juli 2008 20:41
Sekaligus Sosialisasi Nomor 8,
PKS Lounching 52 Caleg untuk DPRD Riau


Pemilu 2009 memasuki musim kampanye. PKS Riau mengawali tahapan pemanasan tersebut dengan melakukan lounching 52 calon legislatif (Caleg) untuk DPRD Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Bertempat di lapanagan Politeknik Caltex Rumbai (PCR) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menggelar acara lounching calon legislatif (Caleg) untuk DPRD Riau yang akan bertarung memperebutkan dukungan dari rakyat Riau pada Pemilu 2009 mendatang, Ahad (13/7). Rangkaian acara diawali dengan senam bersama yang diikuti sekitar seribu simpatisan dan kader PKS.

Usai senam bersama para peserta diajak sarapan bersama dengan berbagai menu. Ada nasi goreng dan lontong. Semua mendapat menu yang sama, baik Ketua DPW PKS Riau Amin Triawan dan petinggi partai Islam tersebut. Termasuk para Caleg juga sarapan dengan menu yang sama dengan hadirin.

Selanjutnya Amin Triawan didaulat untuk menyampaikan orasi politik. Dalam orasinya, Amin mengajak seluruh komponen PKS Riau untuk mulai mengambil ancang-ancang. Mengingat target yang dipatok untuk Pemilu 2009 mendatang cukup berat, yakni meraih 20 persen suara.

Selanjutnya dilakukan pembacaan SK penetapan Caleg PKS untuk DPRD Riau. Pembacaan dilakukan oleh Sekum DPW PKS Riau Hermanto. Dalam SK tersebut disebutkan ada 52 Caleg untuk DPRD Riau dari 7 daerah pemilihan yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota.

Sejumlah nama-nama tokoh PKS Riau yang sudah cukup terkenal menjadi jago PKS untuk mendulang dukungan, mereka seperti para anggota DPRD Riau, kecuali Taufik Hidayatullah, masuk daftar Caleh. Mukti Sunjaya, Nurdin, Hasyim Aliwa dan Syafrudin Sa,an. Masuk juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yang sempat ikut Pilkada Pekanbaru sebagai calon wakil walikota Ayat Cahyadi.

Dalam daftar Celeg juga terdapat nama-nama tokoh perempuan PKS, seperti Masnah, Nur Zakia, Vita dan lainnya. Amin Triawan mengatakan partainya konsistem mengikuti ketentuan untuk menempatkan 30 persen Calep perempuan.

Dalam kesempatan itu PKS sekaligus mensosialisasikan nomor urut partai tersebut pada Pemilu 2009. Dalam undian di KPU pusat beberapa hari lalu, PKS dapat nomor urut 8.***(mad)

sumber: http://riauterkini.com/politik.php?arr=19935

1 comment:

infogue said...

artikel anda :

http://politik.infogue.com/
http://politik.infogue.com/pks_lounching_52_caleg_untuk_dprd_riau

jadikan artikel anda yang terbaik dan terpopuler menurut pembaca di www.infogue.com