Sunday, August 10, 2008

BCAD PKS INDRAGIRI HULU RIAU

PKS Ajukan 42 Calon Legislatif
RENGAT-Sebanyak 42 calon legislatif (Caleg) diajukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Inhu, dalam ajang Pemilu 2009 mendatang. Untuk Pemilu tersebut, PKS Inhu menargetkan bisa meraih lima kursi (satu fraksi) sehingga ke depannya berhak mengajukan seorang calon bupati.

Kepastian tentang para Caleg dari PKS Inhu tersebut terungkap dalam launching yang digelar di Sekretariat DPD PKS Inhu Jalan Sultan Rengat, Jumat Jumat (8/8). Menurut Ketua DPD PKS Inhu Sugeng Prihatin, launching yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut bertujuan memberitahukan kepada para kader dan simpatisan PKS tentang para Caleg yang akan ikut ambil bagian dalam Pemilu tahun 2009 mendatang. "Para Caleg ini dipilih secara proporsional. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah kader PKS di setiap kecamatan di Inhu," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk daerah pemilihan (Dapil) I yang melingkupi Kecamatan Rengat Barat, Rengat dan Kuala Cinaku, pihaknya mengajukan 12 orang Caleg. Jumlah yang sama juga berlaku untuk Dapil III (Pasir Penyu, Lirik, Sei Lalak) dan Dapil IV (Paranap, Batang Peranap dan Kelayang). Sedangkan untuk Dapil II yang melingkupi Kecamatan Batang Cinaku, Batang Gangsal dan Seberida, Caleg yang diajukan hanya enam orang. Hal itu mengingat jumlah kader di daerah tersebut terhitung kecil.

"Launching ini bertujuan untuk perkenalan sekaligus sosialisasi kepada para kader partai. Selanjutnya mereka diharapkan mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama tokoh masyarakat dengan sistem door to door.

Hal ini perlu agar Caleg dan kader partai bisa mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk pembangunan Inhu ke depan. Sebab dari sosialisasi itu kita juga bisa mendapat masukan langsung dari masyarakat," terangnya.

Untuk Pemilu kali ini, DPD PKS Inhu sendiri menargetkan lima kursi agar pada pemilihan bupati tahun 2010 mendatang PKS dapat mengajukan calon bupati dari PKS. (eka)

sumber: http://www.riaumandiri.net/indexben.php?id=25614


No comments: